Nurliana imoet

m@n3

Kamis, 02 April 2009

FUNGSI DARI KOMPUTER DAN KEGUNAANNYA

KEGUNAAN DARIPADA KOMPUTER




Pop-up merupakan "penyakit" yang paling nenyebalkan bagi para pengguna Internet Explorer.

Bagaimana tidak? Di kala kita sedang asik-asiknya browsing, menjelajah dari satu situs ke situs lain, muncul jendela-jendela baru yang berisi iklan produk atau bahkan situs porno.

Yang paling menyebalkan, tatkala kita membuka suatu situs, ternyata situs tersebut terus menerus membuka dirinya sendiri sehingga menyebabkan PC (Sekolah Komputer) menjadi hang karena kehabisan memori.


Tak jarang, pengguna lebih memilih beralih ke browser alternatif seperti Opera yang tidak "bermasalah" dengan pop-up. Cara lain yang sering dilakukan adalah dengan menginstal add on untuk Internet Explorer yang telah dirancang khusus menangani pop-up. Apapun cara yang dipilih, hal tersebut tetap saja akan merepotkan dan memerlukan tempat tambahan di harddisk untuk menyimpan program.


Untuk mengatasi hal ini, Microsoft mengintegrasikan fungsi Pop-up Blocker pada Service Pack 2-nya untuk Wmdows XP. Jika Anda telah menginstal Windows XP SP2, secara otomatis Anda akan mendapatkan fitur Pop-up Blocker ini dengan setting medium; di mana pemblokiran pop-up dilakukan jika Internet Explorer mendeteksi adanya script yang secara otomatis meminta membuka jendela baru.


Pada setting ini tidak ada jaminan bahwa pop-up seratus persen akan terblokir. Maka dari itu, jika Anda masih merasa terganggu dengan pop-up yang masih bisa muncul, cobalah trik berikut:- Klik [Start] > [Control Panel] > [Network and Internet Connections] > [Internet Options]. - Pilih tab [Privacy] pada jendela Internet Properties yang muncul.-
Pastikan check box [Block Popups] pada Pop-up Blocker sudah diberi tanda centang.- Tekan tombol [Settings...] yang terdapat di bagian kanan kotak cek [Block Pop-ups].- Pada bagian Filter level, ubahlah menu drop down yang sebelumnya berada pada posisi Medium: Block most automatic pop-ups menjadi High: Block all pop-ups (Ctrl to override].- Tutup jendela Pop-up Blocker Settings dengan mengklik tombol [Close] kemudian klik [OK].


Harap diperhatikan, trik ini hanya dapat digunakan jika Anda telah menginstal Service Pack 2 untuk Windows XP. Jika Anda belum memilikinya, silakan download secara gratis melalui situs

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

SURAT' QU